Senin, 14 Januari 2013

Anime

Diposting oleh Unknown di 06.46
"Ih udah gede masi nonton kartun"
"Ga malu apa nontonnya sama kayak anak kecil"


Anime.. Sering disalah artikan sebagai kartun (diindonesia)
Haloooooo.... Ga semua anime itu buat anak kecil.. bahkan banyak loh adegan adegan (ups!) yang nudity, fanservise, ecchi, yuri, yaoi dan lain-lain..hehe
Sailormoon yang dulu dikira film anak-anak dan pernah tayang di Indonesia pun memiliki adegan perkelahian dan beberapa kata kasar..

Di Indonesia, menurut saya penayangan anime kurang disaring, kurang diperhatikan alur cerita, adegan, tutur katanya. Contohnya sinchan, sinchan di Jepangnya sendiri itu dikategorikan untuk orang dewasa, dan setau saya (maaf kalo salah) di Jepangnya sendiri penayangannya itu malam hari ketika anak sudah tertidur.

Naruto dan Bleach  (walaupun seru tapi ga ngikutin) jga. Terlalu banyak adegan perkelahian sehingga mendorong anak kecil untuk meniru. Lihat, sudah berapa banyak anak yang menjadi korban karena meniru tokoh kegemarannya? Sedih kan?

Pihak Televisi seharusnya lebih berhati-hati lagi dalam pemilihan anime-anime yang akan ditayangkan. Karena bukan hanya satu dua orang saja yang akan menonton.. Lebih dari puluhan juta anak menonton tayangan tersebut.

Setujukah anda?



0 komentar:

Posting Komentar

 

Hello Minna-san! Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei