Selasa, 15 Januari 2013

KULIAH

Diposting oleh Unknown di 07.10

pasti pikiran pertama yang terpikiran. BEBAS! betul ga? Memang, jujur. Kuliah itu bebas, mau masuk, mau ngga ya dosen juga sebodo amat. Kan yang butuh nilai kita. bukan dosen. dosen kalo ngasi E keseluruh muridnya juga terserah dia. Namanya juga dosen..hehe, terserah beliau dong..
 Disini kalian dituntut sebenarnya untuk PEDULI.. Sekali kalian ga peduli sama nilai. sama aja kalau mau jadi mahasiswa abadi (amit2 dehh)
Kuliah itu enaknya, ga terikat seragam.hehe, jadi pas jam sekolah kalo mau ke mall jga ga apa..haha (jangan ditiru ya)  jadwalnya juga ga sekaku pas SMA. ada yang masuk pagi, atau siang. dan pasti seminggu itu bisa ada hari kosongnya..hehehe, tapi kuliah itu ga segampang SMA loh. Kuliah lebih per individu. Dan kalian harus pinter-pinter cari temen, karena salah pergaulan bisa-bisa membawa dampak buruk bagi kita juga. dan pilih-pilih lah temen. Bukannya mau pilih-pilih dalam arti kasta ya (atau kekayaan bla bla bla) tapi pilih-pilih berdasarkan kebiasaan dia, ibaratnya kalau kalian mau wangi, ya temenanya sama tukang parfum bukan tukang ikan.

Nahh...
Kalo bisa kalian musti (HARUS) : AKTIF
Dosen itu suka lupa (bahkan ga inget) sama mahasiswa yang diajarnya karena saking banyak (apa males? haha. peace pakk, buu). Nah, cara dosen ngapalin itu biasanya nih, sama yang tukang telat, tukang ribut, sama yang aktif (baca: suka nanya-nanya,merhatiin, bla bla) Karena itu lebih gampang diinget. Selain itu dosen juga sebenernya seneng ditanya (kayak salah satu guru gue dulu. ternyata belum seneng kalau ada yang nanya) karena itu tandanya kita mehatiin dosen tersebut..hehe

Oh iya, sedeket apapun sama dosen, kita itu musti hormat sama beliau (bukan dalam arti hormat kayak hormat kebendera ya) tapi hormat dalam arti tutur kata dan perilaku. Ada dosen yang cuman beda 5-6 tahun, dan itu membuat kita ga bisa hormat. Atau menganggap dosen itu sederajat sama kita, kita juga harus menghormati dosen layaknya orang tua.

Nah, pernah nih kejadian ada mahasiswa berantem sama dosen. aduhh, dalam hati ini orang ga ada sopan santunnya ama dosen. belagu banget, mana nadanya tinggi pula. jadi sebel deh, usut punya usut, ternyata mahasiswa yang marah-marah itu orangtuanya (alhamdulilah) anak dari salah satu pejabat. dan itu mungkin membuatnya keras kepala..
Harta orang tua kok dibanggain, harta dengan keringat sendiri dong yang di banggain. ya ga? hehe


RAJIN+IBADAH+DOA= SUKSES (amin)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Hello Minna-san! Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei